Misteri Dibalik Angka 8

Angka 8Angka 8 sering dikait-kaitkan dengan beragam alamat bisnis yang populer di Indonesia dan di dunia. Bukan hanya perusahaan, angka 8 pun sering dijadikan sebagai angka keberuntungan di dalam nomor telepon seluler.

Namun terlepas dari mitos keberuntungan, angka delapan disebut-sebut memiliki filosofi yang mendalam. Angka 8 disebut sebagai angka yang konsisten, dan simetris. Karena mengikuti lingkaran secara penuh, 0 dan 0. Dibandingkan angka 6 atau 9 yang disebut-sebut sebagai lambang orang yang plin-plan dalam memutuskan sesuatu. Terlebih dengan angka 2 yang dilambangkan seperti orang yang tidak konsisten.

Lalu, sebenarnya apa lagi makna yang terkandung dalam angka 8? Berikut ulasan PasarSeluler.com:

1. Angka 8 Feng Shui
Banyak orang meyakini bahwa huruf memiliki arti bahkan doa. Itulah sebabnya kita dianjurkan memberikan nama yang baik pada anak. Begitu halnya dengan angka bagi sebagian orang tidak bermakna apapun.

Namum dalam dunia Feng Shui, angka memiliki makna yang khusus dan memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia. Angka 8 atau disebut Bintang kekayaan ini adalah salah satu white star yang membawa keberuntungan spesial kalau angka ini muncul pada periode sekarang ini. Selalu membawa keberuntungan ekstra di mana pun angka ini muncul.

2. Keistimewaan Angka 8
Dalam tradisi Tionghoa, angka 8 merupakan pertanda rezeki nomplok. Sedangkan di Jepang angka 8 merupakan pertanda keberuntungan. Jika menurut primbon Indonesia angka 8 justru punya arti sebaliknya, angka 8: angka yang janggal dan sukar.

3. Angka 8 Dalam Kehidupan
Dalam filosofi lain disebutkan bahwa simbol angka 8 adalah kita sebagai manusia hanya akan selalu berada di salah satu lingkaran atas atau bawah saja. Jika kita sedang di bawah maka tidak mungkin kita berada di atas dan begitu sebaliknya. Namun ada filofosi lain juga yang menyebut bahwa berlakunya kelembaman dalam setiap lingkaran. Jika kita sedang berada di lingkaran atas maka kita akan dengan sendirinya berada di atas kecuali ada gaya luar yang akan menarik kita turun ke lingkaran bawah. Begitu juga ketika kita ada di lingkaran bawah maka kita akan merasa nyaman di lingkaran bawah jika tidak ada sesuatu yang bisa menarik kita ke atas.

Misteri gaya gravitasi terhadap angka 8, hukum gravitasi ini ingin menegaskan jika sesuatu yang berada di atas akan dengan sendirinya jatuh ke bawah jika tidak ada gaya yang bisa mengimbanginya. Tetapi yang ada di bawah mustahil akan naik dengan sendirinya tanpa bantuan gaya tarik dari atas.

Mari kita renungkan sesaat, saat kita sedang dalam keadaan giat belajar maka kita akan semakin giat dan giat belajar. Ketika kita malas, maka kita akan semakin malas dan malas. Ketika kita sedang berbuat baik maka kita akan berusaha berbuat baik yang lain. Begitu juga ketika kita sedang berbuat jahat maka akan muncul kejahatan yang lain. Dari giat belajar kita akan dengan sendirinya menjadi malas dengan berjalannya waktu jika kita tidak menjaganya. Tetapi jika kita dalam kondisi malas maka kita agak susah untuk otomatis jadi rajin belajar.

Semakin lama kita dalam suatu lingkaran maka gaya kelembamannya akan semakin kuat. Gaya inilah yang akan menjaga kita selalu dalam lingkaran. Jadi jika kita ingin selalu dalam lingkaran yang di atas atau lingkaran baik maka pastikan diri kita selalu dalam lingkaran itu.

Jangan sekali kali mencoba turun ke lingkaran bawah karena akan mereset gaya kelembaman tadi. Jika gaya sudah direset kita akan memerlukan gaya lebih besar untuk kembali ke lintasan atas lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s