“terima kasih” Kata Ajaib Mengawetkan Pernikahan

Membuat pernikahan langgeng, ternyata bukanlah hal yang sulit. Menurut sebuah penelitian, hanya mengucapkan sebuah kata ajaib akan membuat pernikahan awet, ketimbang mengikuti terapi, atau menghamburkan uang untuk hadiah.

Peneliti menemukan, untuk membuat pernikahan bertahan lama, yang harus dilakukan hanyalah berkata ‘terima kasih’ kepada pasangan. Ini menunjukkan sebuah penghargaan dan betapa pasangan sangat berharga bagi kita. Dalam penelitian tersebut, kata-kata itu ternyata dianggap cukup berpengaruh dalam pernikahan.

Teori ini diungkap oleh para ilmuwan di Georgia University dalam sebuah survei yang melibatkan 468 pasangan menikah. Mereka ditanya mengenai kondisi keuangan, cara berkomunikasi dan apakah mereka merasa bahagia dengan kehidupan saat ini.

“Ternyata, ini merupakan kekuatan yang berasal dari sebuah hal yang simpel. Kekuatan kata ‘terima kasih’ yang mampu menunjukkan rasa penghargaan dan memengaruhi pernikahan seseorang. Bahkan, jika pasangan menghadapi masalah dan kesulitan dalam hidup, rasa terima kasih dalam sebuah hubungan bisa memberikan pengaruh positif dan menghasilkan pemikiran yang positif pula,” ujar Allen Barton, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis, 22 Oktober 2015.

Studi itu juga menemukan jika level ucapan ‘terima kasih’ bisa melindungi pasangan dari berdebat yang tidak perlu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s